Info konseling
Jumat, 26 Apr 2024
  • BK Sahabat siswa : anda bisa konseling secara daring
3 Oktober 2022

Kandidat Duta GenRe Sumenep: Jangan Takut Untuk Memulai

Senin, 3 Oktober 2022 Kategori : Berita

Seputar BK Smeksa – Dikutip dari akun instagram @ddwiptr , Senin 3 Oktober 2022 bahwa, remaja harus siap melakukan perubahan, dari berbagai bidang.

“Siapapun, harus siap untuk melakukan perubahan, dengan mencari, mempelajari, ataupun mendalami skill yang mereka punya.” kata ddwiptr, melalui akun instagram.

Tidak ada keahlian yang lebih penting, untuk karir yang sukses dalam bisnis dari pada komunikasi yang baik.

“Maka dari itu, saya menggagas program “AYO BICARA” yang berisi kegiatan-kegiatan yang mengarah pada pengembangan skill komunikasi, dengan contoh kegiatannya yaitu Deskripsi Kata, guna melatih cepatnya pikiran untuk mendeskripsikan atau menjelaskan satu kata.” ungkapnya mempertegas tujuan ayo bicara.

Jadi, sambung Dwi Kartika Candra. kegiatan ini, bukan hanya untuk melatih komunikasi, dan tata bahasa yang digunakan, namun juga melatih ketangkasan pikiran kita akan objek.

Selain itu, pada program ini, ada kegiatan Leluasa bercerita, yang bertujuan sebagai wadah untuk remaja, khususnya di SMKN 1 Sumenep.

Agar bercerita atau mengungkapkan segala sesuatu dengan leluasa, dengan tujuan lain “Menjadikan Remaja Sumenep sebagai Teman” yang menanamkan rasa peduli bagi sesama.

Skill komunikasi yang baik dapat memberikan kemudahan dalam mengutarakan gagasan.

“Jangan takut untuk memulai. Terkadang banyak jalan yang enggan kita ambil, karena kita takut duluan.” tutupnya

 

 

Penulis: Fajrul

Editor: RedaksiBK

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar